Selasa, 28 Mei 2013

Arti Warna Hijau dan Karakter Penggemarnya

Jika anda menyukai warna hijau, sepertinya anda wajib membaca "You and Green" untuk mengenal lebih jauh keterkaitan anda dengan warna hijau. Selamat membaca :)


Hijau memiliki arti : Simbol Alam, Kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan.
Warna Hijau melambangkan alam, kehidupan, dan simbol kesuburan. Selain itu warna hijau juga dapat diartikan dengan adanya suatu keinginan, ketabahan dalam menghadapi masalah, kepribadian keras, berkuasa.
Warna ini mempunyai sifat : menyegarkan, membangkitkan energi, memberi efek menenangkan, menyejukkan, menyeimbangkan emosi, meningkatkan rasa bangga, rasa bahagia, dan perasaan percaya diri. Nuansa hijau dapat meredam stres, memberi rasa aman dan perlindungan.
Sebagian besar penyuka warna hijau adalah orang yang romantis, menyukai keindahan, dan juga menyukai suasana alam. Umumnya, penyuka warna hijau senang mendapatkan pujian, dan juga senang menasihati orang lain. Untuk hal – hal penting, penyuka warna hijau selalu memegang prinsip dan memiliki kepribadian yang keras. Oleh karena wataknya yang keras, terkadang ucapannya bisa melukai hati orang lain.  Penyuka warna hijau adalah orang yang cinta kebebasan dan penuh optimisme.  
Dalam hal percintaan penyuka warna hijau mengimpikan calon pendamping yang penuh toleransi dan dapat dipercaya. Mereka adalah orang yang sangat suka untuk diperhatikan dan disayang kekasihnya. Namun, penyuka warna hijau adalah seseorang yang mudah cemburu. Bagi individu yang terlahir dengan aura warna hijau, biasanya memilih tetap single dan menunggu seseorang yang tepat dalam kehidupannya.

Catatan: Di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai. Para pengantin di abad 15 pun menggunakan gaun pengantin berwarna hijau untuk prosesi pernikahannya. Dalam sejarah Cina warna hijau di lambangkan sebagai warna perempuan. Sedangkan dalam kepercayaan muslim warna hijau adalah warna yang suci. Warna hijau sering menjadi simbol dari keberuntungan, uang dan kemakmuran . Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa warna hijau itu melambangkan doa dan harapan atau juga satu sikap ketabahan akan sebuah penderitaan. Di Yunani kuno, kemenangan dilambangkan dengan warna hijau. sedangkan di dataran tinggi Skotlandia, orang mengenakan warna hijau sebagai tanda kehormatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar